Top Social

Secret Key Witch Hazel Toner and Tea tree Refresh Calming Toner Review

June 28, 2015


Happy Sunday everyone! Today gue mau review 2 varian toner yang udah gue pake dan repurchase 3 kali nih.. Kedua toner ini keluaran Secret Key.. Pasti udah pada tau deeh Secret Key.. Apalagi para FD-ers.. hihihi.. Secret Key nge-top banget nih di Korea.. Secret Key mengeluarkan Starting Treatment Essence yang kabarnya dupe nya brand S*II yang top markotop ituu.. Tapi, hari ini gue nggak bahas tentang STE na niih, karna gue sendiri belom coba dan udah banyak banget Beauty Bloggers yang review..

Ini dia toner yang akan gue bahas hari ini:


Secret Key ini sebetulnya ada 4 varian, yaitu:

Source: Google Image

Well, gue pilih kedua  varian ini karena witch hazel dan tea tree paling cocok untuk jenis kulit gue..
 (oily combi with big pores and acnes).. Oh ya, toner ini 248 ml.. Harganya sekitar Rp 120 000 di olshop tempat jual kosmetik & skincare Korea..  

Gue akan mulai review nya dari toner yang lebih duluan gue pake yaitu:  Witch Hazel Toner..
Hmm, satu hal yang bikin gue bingung waktu pengen beli toner ini dan bikin gue browsing sana-sini saking penasaran nya.. Witch hazel itu apa sih? Awalnya gue kira itu maksudnya ramuan penyihir.. Biar laku, dibikin itu namanya sama Secret Key.. wkakakaka ternyata tebakan gue SALAH banget! Witch hazel itu ekstrak daun dan kulit kayu semak Hamamelis asal Virginia Amerika Utara.. Konon katanya bagus untuk mengecilkan pori-pori kulit, mengobati memar, mengatasi iritasi kulit, menyembuhkan jerawat dan sebagainya.. Wuah, nggak heran deh akhir-akhir ini banyak skincare yang pake witch hazel sebagai komposisi utamanya..

Penampakan depan belakang nya.. Tulisan nya dengan Hangeul semua.. gue nggak ngerti =(





Intinya, si kuning ini berfokus pada pori-pori.. Toner ini membantu mengecilkan pori-pori kulit kita, mengontrol minyak berlebih (sebum) di kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta menghilangkan sisa debu/ residu yang tersisa di pori-kpori kulit kita 

Kesan pertama gue:  wangi bunga (entah bunga apa, mungkin itu wangi witch hazel-nya) tapi tenang, wanginya nggak menyengat kok, masih friendly laa =)

Karena botolnya dengan Bahasa Korea dan gue penasaran banget sama komposisi nya, gue browsing dan menemukan komposisi toner ini :
Source: CosDNA
Wew, gue nggak ngerti-ngerti amat sama nama-nama ini.. Tapi alcohol na di tingkat 3 niih untuk safety nya.. Selain itu, Nonoxynol-12 gue nggak tau apaan.. jadi takut membahayakan kulit.. =(


How about Tea Tree Refresh Calming Toner?


Kesan pertama gue: bau nya nggak beda jauh dengan tea tree toner yang di Bodyshop.. Tapi yang ini lebih lembut dikit baunya.. :D


Fokus Tea Tree Refresh Calming toner ini adalah untuk mengurangi kemerahan di kulit serta mengatasi masalah kulit berjerawat..

Komposisi nya:
Komposisi teatree yang gue dapet lebih lengkap dibanding witch hazel toner.. 
well, kelihatannya nggak beda jauh ya.. 

Yap, kedua toner ini memang nggak beda jauh satu sama lain.. 
Jadi, kesimpulan gue:
Persamaan:
1. Tingkat ke encer-an seperti air..
2. Walaufor all skin type, kedua jenis ini cocok untuk normal to oily skin
3. Harganya ;P

Perbedaan:
1. Kegunaan 
2. Komposisi (beda tipis)

Setelah cuci muka, biasanya gue pake toner ini dengan cara tuang ke kapas, terus di usap ke seluruh muka.. Dan ternyata


Yap! agak kotor dikit kapas nya.. itu tandanya sabun cuci gue masih meninggalkan residu dan debu-debu diluar sana masih menempel di kulit gue.. =( 

Setelah pake kedua produk ini secara bergantian sampe habis, gue merasa keduanya sama, cuma beda wangi nya aja.. Untuk perubahan di kulit gue sendiri, so-so aja.. Keduanya nggak mengurangi jerawat dan mengecilkan pori-pori.. (kalo untuk mengecilkan pori-pori, mungkin butuh repurchase beberapa botol ya).. Tapi, keduanya bisa mengurangi kemerahan di kulit  apalagi setelah panas-panasan di luar.. :D

plus:
-mengurangi kemerahan di kulit
-nggak bikin perih kulit (walopun ada alkohol nya)
-nggak bikin kulit gue breakout
-harganya lumayan murah (kadang di Qoo10 promo buy 1 get 1)
- membantu membersihkan secara maksimal

Minus:
-Packaging (dari plastik, kurang menarik.. hehehe) hati-hati! Kedua tutup toner gue udah patah dan copot karena nariknya agak kasar :D But, gue yakin kalian nggak sekasar gue pastinya..)
- nggak mengurangi jerawat di kulit gue

Beli lagi nggak ya?Iya, kalo ada promo, hehehe.. :D #bancidiskon


Pernah coba toner ini? Comment dong dibawah, biar gue tau, pendapat kalian sama nggak sama pendapat gue.. =D


2 comments on "Secret Key Witch Hazel Toner and Tea tree Refresh Calming Toner Review"
  1. belum pern coba >.< jd penasaran sama yg witch hazelnya. baru denger xD.

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi dicoba aja.. :D
      sapa tau cocok.. lumayan bagus kok toner nya^^

      Delete

Auto Post Signature